Welcome reader 🙂

Pernah gak sih kalian nge fans sama seseorang, misal nge fans sama artis ataupun orang yang ngakunya artis. hehehe. Sebelum gue bahas lebih lanjut soal “fans”, ada baiknya gue tanya ke kalian dulu. Ada yang tau gak definisi “fans”? Menurut wikipedia definisi fans yaitu “a person with a liking and enthusiasm for something”. Kalau gak tau artinya silahkan google translate :D. Kalau menurut gue sih “fans adalah seseorang dengan keinginan dan antusiasme terhadap sesuatu/seseorang” (nah, apa bedanya sama translate dari wikipedia tadi?) :LOL.

Selama loe hidup sampai saat ini, pasti loe udah pernah dong nge fans sama seseorang, tapi masalahnya ada gak sih orang yang pernah nge fans sama loe? Kalau gak ada, betapa menyedihkannya hidup loe selama ini. #NgomongSamaKaca 😦

Menurut survey yang udah gue lakukan gue menyimpulkan bahwa, kebanyakan dari kita adalah orang yang mudah sekali nge fans sama orang. Tapi hal tersebut gak berlaku buat gue #sokCool. Gue pernah sih nge fans sama beberapa cewek. Dan alhamdulillah cewek-cewek tersebut berhasil gue jadiin pacar #BohongItuSederhana 😀 . Tapi kemarin-kemarin gue nge fans lagi sama satu cewek, tapi dia gagal gue jadiin pacar. Namanya Raisa Adriana. id twitter nya @raisa6690 #ngimpi. Tapi, gue gak putus asa sampai disitu. Gue inget kata orang bijak “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”. Ada lagi orang bijak yang bilang “orang yang tangguh adalah orang yang bangkit sekali lebih banyak dari kegalalan”. Nah tapi gue penasaran sih sebenernya siapa sih orang bijak itu? Ntar deh kita bahas di post gue yang lain 🙂

Balik lagi ke permasalahan, Setelah gue gagal jadi pacarnya raisa #ngimpi , gue langsung move on. Gue gak mau berlarut dalam kesedihan terlalu lama. Waktu itu ceritanya gue lagi berusaha buat move on. Gue jalan-jalan ke salah satu mall di surabaya bareng sama temen-temen gue, sapa tau ada cewek yang bisa dikecengin (dikecengin apaan ya artinya? dijadiin keceng? gitu?). Tapi apa daya gak ada cewek yang tertarik sama gue #jujur #jleb. Akhirnya kita pada nonton film yang lagi booming waktu itu “Perahu Kertas”. Sepulang dari nonton film itu, gue nge fans berat sama pemeran utamanya, bukan pemeran cowoknya loh ya, tapi gue nge fansnya sama pemeran Kugy di film itu. Namanya sih kalau gak salah Maudy Ayunda Kurniawan #halah :D. Tapi gue sadar sih perbedaan kita terlalu jauh. Tapi yang namanya mimpi dan harapan boleh kan setinggi langit #tetep #kekeuh :D.

Udah ah, ngelantur mulu nih 😀 . Sebenernya tujuan dari postingan gue ini yaitu etika dalam nge fans atau ketika ada orang yang nge fans sama loe. Ketika loe nge fans sama seseorang, pasti loe pengen kasih yang terbaik buat doi. Itu sah-sah aja, asal jangan sampe perlakuan loe ke doi ngerugiin orang lain. Misal si doi udah punya pacar, tapi loe tetep ngebet caper ke doi dan melakukan segala cara supaya doi bisa jadian sama loe. Itu salah. Nge fans beda sama egois #penting.

Ketika ada yang nge fans sama loe, biasanya loe sok cool, sehingga loe meng-abai-kan orang yang nge fans sama loe itu. Dan loe berlagak gak kenal sama orang yang nge fans sama loe. Nah, begitu si doi gak nge fans lagi sama loe, terus doi pergi ninggalin loe, biasanya loe nya ganti nyari-nyariin dia. Mental kayak gitu yang gak bener. Jadi, pesen gue hargailah orang yang nge fans sama loe. Fans itu ibarat harta buat loe. Kalau kata artis-artis sih, “Saya tidak berarti apa-apa tanpa fans”. Gak tau lagi kalau kata orang yang sok artis :D. Sekali lagi, hargailah orang yang nge fans sama kalian (semoga orang yang lagi gue fans in baca blog ini) 😀

Nge fans itu bebas, tapi bebas yang bertanggung jawab dan sesuai etika.
Sekian posting dari gue. Maaf-maaf kalau ada salah kata.

cheers 🙂

