Selamat anda tersesat lagi di blog saya (absurd).

Bagi kalian yang kuliahnya udah masuk semester 7 pasti sekarang lagi dibikin pusing sama yang namanya Skripsi atau Tugas Akhir. Kalau udah masuk semester 7 tapi belum ambil skripsi, maka saran dari gue “segeralah bertobat” 😀

Skripsi atau tugas akhir merupakan mata kuliah (6 SKS) yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa sebagai syarat kelulusan. Nah, kalau mau dapet gelar harus selesaiin tugas akhir dulu. Ironisnya, tugas akhir dianggap menjadi “momok” (bukan nama vokalis Geisha) bagi kebanyakan mahasiswa tingkat akhir, termasuk GUWEH #speechless. Pertanyaannya? Kenapa tugas akhir yang cuman 6 sks gak selesai bertahun-tahun, sedangkan konser 2 benua 5 negara selesai hanya dalam waktu sehari? #iniApaYa? #hiraukan.

Kembali lagi ke laptop. Mungkin ada kesalahan dalam menafsirkan kata “Tugas Akhir”. Definisi : “Tugas Akhir berarti tugas yang tidak kunjung berakhir” (Wahyu, 2012) #NoOffense . Nah, itulah alasannya kenapa sampai sekarang tugas akhir gue dan temen-temen seangkatan gue (cari massa) gak selesai-selesai. Ini karena kesalahan pemberian nama tugas akhir. Siapa sih yang dulu mencetuskan nama tugas akhir? (cari kambing jantan, eh kambing hitam).

Tapi walaupun sampe sekarang tugas akhir gue gak kunjung selesai, gue tetep optimis suatu saat tugas akhir gue bakalan selesai (entah kapan) 😀 . Ya udahlah ya, gak usah terlalu dipikirin juga. Percuma juga kan kalau dipikirin terus-terusan tapi tetep aja gak dikerjain. hehehe.

Surprised, tapi kayaknya loe pada gak bakalan percaya. Akhir-akhir ini gue lagi rajin-rajinnya ngerjain tugas akhir. Alasannya,  si  dosen pembimbing gue udah “teriak-teriak” nyuruh gue cepet-cepet ngerjain tugas akhir. Soalnya udah beberapa waktu ini gue “stuck” alias gak ada progress. Jadi kalau misalnya ntar gue jarang nge posting di blog, anggap aja gue lagi kerjain tugas akhir :D. Kalaupun seandainya gue tetep rajin nge blog, anggap aja gue nge blog sambil ngerjain tugas akhir #maksa 😀

Terakhir, doain tugas akhir gue cepet kelar ya teman-teman. Supaya penderitaan gue juga segera berakhir. Makasih 🙂

*cheers 🙂

