Hay guys. gimana kabar nih? (titik dua kurung tutup)

Beberapa hari ini banyak kejadian yang bikin mood gue naik turun (moody). Maklum gue masih muda, jadi labil deh. LOL. Beberapa hari yang lalu, abis gue pulang latihan futsal, Hp gue hilang. Padahal di Hp itu ada data-data, foto-foto, sama nomor-nomor penting. Termasuk yang paling penting nomor dosen pembimbing (maklum mahasiswa galau skripshit). hehehe. Untung aja di Hp gue yang hilang itu gak ada video-video yang aneh-aneh. Bisa-bisa gue dipenjara bertahun-tahun, terus abis keluar dari penjara langsung ngadain konser 2 benua 5 negara #YouKnowWhoIMeant :p.

Pernah gak kalian kehilangan barang kesayangan kalian? Rasanya kehilangan barang kesayangan itu kayak membelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, terus ngebut menuju rasi bintang paliiing manis (iklan goodday kaliii) :D.  Secara Hp gue ini udah nemenin gue bertahun-tahun. Sama halnya gini, loe udah pacaran bertahun-tahun. Tiap hari ketemu, kemana-mana bareng, hubungan kalian mesra gak ada masalah berarti, terus tiba-tiba pacar loe ini menghilang gitu aja. Gak ada kejelasan, gak ada alasan apa-apa. Nyesek gak tuh. (Bagi para jomblo dari lahir pasti belum pernah ngerasain ya, dasar fakir asmara) :D.

Menurut gue sih musibah itu merupakan teguran buat gue. Mungkin gue jarang amal ya, jadi sekalinya amal hp gue yang hilang :D. Tapi santai aja sih, yang namanya rezeki itu gak kemana kok. Kemarin gue sama temen-temen gue ikutan lomba pasar modal yang di adain sama kampus gue. Masing-masing tim diisi 2 orang. Gue tandem sama kembaran gue si @wahyu__setiawan (tolong follow dia, kasihan followernya sedikit) hahaha. Nah disitu tim gue menang tuh. Lumayanlah dapet hadiah piala + uang tunai, tapi yang terpenting sih dapet prestasi :). Kalau kata anak G4uL (gaul sama 4LAY beda tipis)  no pict = hoax. Nih bisa diliat fotonya :

Nih penampakannya, sebelah kiri gue itu kembaran gue.Perhatikan anak panah warna biru 😀

Jadi menurut gue tuh, dibalik setiap musibah pasti ada hikmah. Sikap yang kurang bener kalau loe ngerespon musibah dengan marah-marah ke orang lain atau ke Tuhan. Palingan kalau loe marah-marah ke Tuhan, Sang Tuhan bakalan senyum sambil berkata dalam hati “kasihan bener orang ini, masukin neraka aja ah” #horor :D. Misal tadi, gue kehilangan HP, itu teguran mungkin tingkah laku kita banyak yang gak bener, mungkin juga kita kurang amal, jadi kita ditegur supaya ingat kesalahan-kesalahan kita dan mau untuk memperbaikinya. Kalau kita ngeresponnya dengan sikap yang tepat, InsyaAllah kita bakalan rezeki di lain kesempatan. Dan rezeki itu InsyaAllah lebih baik daripada barang loe yang hilang tadi.

Sama hal nya kalau kita punya rezeki. Rezeki yang di dapat itu seharusnya dipergunakan untuk hal-hal yang baik, setidaknya rezeki itu bermanfaat buat orang sekitar kita, kalau masih pelajar sih se-enggak-nya kalau dapat rezeki sebagian dari rezeki itu dibuat nraktir temen-temen loe. Nraktir apa kek, beliin bakso, beliin es campur kek, atau beliin apartemen (WOW).

So, pesen dari gue : Pintar-pintarlah dalam menyikapi segala sesuatu. Saat kita dikasih musibah harus disikapi dengan baik, saat kita dikasih rezeki juga harus disikapi dengan baik pula.

“Musibah adalah Rezeki yang tertunda” hehehe

Sekian. *cheers 😀

Advertisements