Motivasi yang penuh Basa-Basi !!!

Author Archives: mynamewk

Kadang Sunyi adalah Teman Terbaik.

Kadang Diam adalah Jawaban Terbaik.

Namun Sampai Kapanpun, PERGI Bukanlah Pilihan yang Terbaik.

#WAWK
Advertisements

“Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yg menunggu.”Anonymous



Hai teman.

Gimana liburan panjang kalian? Kalau gue prediksi sih kayaknya pada banyak yang nikmatin liburan, Tapi lebih banyak lagi yang gagal nikmatin liburan #SokDukun #ProfesiBaru

Liburan panjang kemarin (Kamis – Minggu) dimanfaatin oleh banyak temen-temen buat liburan bareng orang-orang yang disayangi, misal keluarga, sahabat, pasangan (pacar sendiri, pacar temen), atau sama calon pacar (bukan mantan calon pacar loh ya). Kenapa gue bisa tau? karena kebanyakan dari mereka yang mau liburan pada update di twitter. “Besuk ke jogja sama pacar” , “Liburan kali ini bakalan ngabisin waktu di bali” , “Quality time bareng keluarga mumpung semua pada libur”.

Kadang gue suka heran sama orang- orang yang pada rame sendiri kalau waktu libur panjang mau tiba. Udah pada ngrencanain kemana, sama siapa, berapa hari, yang persiapan ini itu. Padahal mereka baru ngrasain libur 4 hari. Libur cuman gak sampai seminggu aja udah dibilang libur panjang (long weekend). Bandingin sama gue, gue aja udah ngerasain libur semenjak 3 semester yang lalu, tapi gue gak rame sendiri di media social, gue gak pamer ke orang-orang. Down to earth banget kan gue (Down to earth sama Malu ketahuan pengangguran beda tipis).

Kalau misal cuman libur 4 hari aja udah dibilang long weekend, dalam kasus yang gue alamin disebut apa dong? Loooooooongggg weekend gitu? atau liburan seumur hidup?, atau liburan abadi?. Kalau ada yang tau, tolong kasih tau dong (tanya ke mahasiswa tingkat akhir) #adaHadiahnya 😀

Selain yang pada pamer mau liburan kemana, ada juga yang manfaatin moment libur panjang buat cari pasangan. Biasanya mereka nge tweet  “Besuk udah mulai libur panjang nih, punya tiket travelling ke pulau xxx, tapi sayangnya gak ada yang nemenin #kode”, dijamin orang yang nawarin tiket kayak gitu kalau gak jomblo ya calo. hehehe. Continue reading


Hai guys, gimana nih kabarnya?

Beberapa pembaca motivbasi udah pada tanya-tanya kenapa gue lama gak nge blog. Alasannya, kemarin-kemarin laptop gue rusak lumayan parah, sampe-sampe gak bisa di servisin, harus ganti laptop baru. Orang susah emang banyak cobaannya. Untung deh sekarang udah beres masalah laptop, jadi bisa nge-blog lagi. hehehe

Kali ini gue mau bahas soal hobby. Pasti kita semua punya hobby dong ya. Masak iya sih diantara kalian (kayak lagu aja) ada yang gak punya hobby *puk-puk. Hobby tiap orang itu macem-macem. Ada yang hobby nya olahraga, misal futsal, basket, sampe olahraga yang paling berat yaitu catur (catur olahraga terberat soalnya lo harus angkat-angkat kuda, raja, pasti capek banget) #jayus #biarin 😀

Ada juga yang hobby melakukan hal-hal ekstrem, misalnya bungee jumping, arung jeram, pacaran sama pacar temen, bawa lari anak orang. Ekstremmmm abissss. hahaha. Kalau kalian ada yang ngerasa gak punya hobby, coba diingat-ingat lagi. Siapa tahu lo punya hobby yang sepele, misal hobby ngupil, hobby nguping pembicaraan orang, hobby gosipin orang. Kan lumayan bisa juga dikategorikan sebagai hobby. Jadi semua manusia itu pasti punya hobby. Setidaknya hobby untuk bernafas #hening. 🙂

Tapi pernah gak kalian kepikiran buat jadiin hobby kalian sebagai profesi?. Misal kalian yang hobby nyanyi bisa diseriusin jadi penyanyi. Kalau gak bisa jadi penyanyi terkenal ya minimal bisa jadi penyanyi kamar mandi lah ya 😀 . Atau mungkin kalian yang hobby ngrebut pacar orang alias tukang tikung, bisa dikembangin jadi pembalap, jadi ntar punya spesialis ahli di tikungan #ngaco .

Tapi seriusan sih, dari hobby bisa dijadiin profesi. Ada beberapa orang sukses yang punya profesi sesuai hobby yang mereka punya. Siapa aja? Googling aja banyak kok. Enak kan bisa kerja dibidang yang kalian seneng. Setidaknya pekerjaan kita jadi menyenangkan dan tidak membosankan. Kerjaan nyaman, rezeki lancar. wenakkk 🙂

Makanya, jangan anggap remeh hobby yang kalian punya. Walaupun hobby kalian mungkin tergolong hobby yang sepele, tetep manfaatkan jadi peluang. Orang sukses adalah orang yang pinter manfaatin peluang. Kalau orang yang bisanya cari-cari alasan namanya pecundang 😀 .

Sekian dari gue. Muachkasih 🙂


Hi guys.
Pada sehat semua, kan?. Sehat fisik, psikis, dan juga sehat financial tentunya :D. Bagi yang masih kurang sehat, moga-moga setelah baca postingan gue langsung sehat. amin 😀 (loe kata gue Ponari) #GeJe. Dalam satu minggu ada satu malam special, kalau yang udah pada punya pacar sih hari specialnya malam minggu, kalau jomblo sih hari istimewanya malam jumat #jomblohoror #pukpukdirisendiri. Kenapa sih orang jomblo selalu jadi bahan ejekan? Salah apa mereka? (termasuk gue sih). Emang udah nasib kali ya :D. Ada tips cara ngebedain mana jomblo dan mana orang yang udah punya pacar. Kalau misalnya loe punya temen yang tiap malam minggu selalu rame di timeline twitter loe, maka bisa dijamin 99,99% dia jomblo. Tapi sekarang si jomblo pada pinter guys, supaya dia gak kelihatan jomblo, pas malam minggu tiba mereka pada pura-pura gak nge tweet, padahal sih doi juga mantau timeline. Tapi doi gak nge tweet aja, takut ketahuan jomblonya. Atau kalau gak gitu doi nge tweet gini >>> “gak nge tweet dulu, lagi malam mingguan” Nah, itu ciri-ciri jomblo. Jomblo = Gue #sedih.
Udahan ya ngomongin si jomblo, kasihan gue mereka. Nah, kalau kalian mantan jomblo alias udah pada punya pacar kan biasanya kalian kencan nih tiap malam minggu. Tapi sebenernya kenapa sih harus malam minggu kencannya? ada yang bisa jawab gak? Padahal kan kalau malam minggu itu jalanan pada rame banget, macet. Coba deh loe bayangin aja, misal loe seorang cowok, terus pas malam minggu loe mau ke tempat makan sama pacar loe. Nah, pas di jalan kalian tiba-tiba berantem, mau ngebut cepet-cepet sampai tempat tujuan juga gak bisa soalnya macet. Dongkol gak tuh? bawaannya pengen nabrakin kendaraan loe ke mobil depan loe. Gak enak kan? makanya jomblo aja (cari massa) :D.
Ngapain juga kencan harus malam minggu?, katanya sih biar romantis. Padahal Continue reading

 

Hai guys…
Lagi apa? Sama siapa? Kapan pulang? Udah makan belum? #ApaIni? . Kok kayak percakapan orang lagi pacaran gini ya. Tapi kalau ngomong-ngomong masalah orang pacaran pasti jatuhnya rumit. Rumit kenapa? Pernah kan kalian liat orang yang pas jomblo ceria-ceria aja, tapi begitu dia punya pacar, dia jadi sering uring-uringan, sering murung, dan yang pasti sering GALAU #menyedihkan. Ada orang yang bilang: “orang yang punya pacar derajatnya lebih tinggi dibanding jomblo”. Nah, tapi coba deh dipikir lagi, kenapa kok orang yang dulunya waktu jomblo hidupya ceria-ceria aja, tapi setelah dia punya pacar hidupnya malah berantakan, kehidupan sosialnya jadi kurang baik, dan yang pasti mereka rentan GALAU. Kenapa kenapa???
Kalau kata gue sih “punya pacar itu gak menjamin seseorang lebih bahagia daripada jomblo”. Tapi bukan berarti selamanya gue bakalan jomblo. Kasihan juga ntar kalian para cewek yang nge fans gue dari lama :LOL #maafNgelantur. Ada beberapa faktor yang bikin orang pacaran gak bahagia. Salah satunya adalah sifat yang “posesif”. Kenapa sih harus ada orang posesif di dunia ini? #canda :p . Kalau yang sering gue denger sih orang posesif sama pacar mereka karena mereka terlalu sayang sama pasangannya. Tapi menurut gue kata-kata terlalu sayang beda tipis sama gak percaya. Ya begitulah, menurut gue orang posesif sama pasangannya karena dia gak percaya sama pasangannya.
Daritadi gue udah ngomong panjang lebar soal posesif, tapi kalian pada ngerti gak sih sebenernya arti posesif yang gue maksud? Continue reading

Hay guys. gimana kabar nih? (titik dua kurung tutup)

Beberapa hari ini banyak kejadian yang bikin mood gue naik turun (moody). Maklum gue masih muda, jadi labil deh. LOL. Beberapa hari yang lalu, abis gue pulang latihan futsal, Hp gue hilang. Padahal di Hp itu ada data-data, foto-foto, sama nomor-nomor penting. Termasuk yang paling penting nomor dosen pembimbing (maklum mahasiswa galau skripshit). hehehe. Untung aja di Hp gue yang hilang itu gak ada video-video yang aneh-aneh. Bisa-bisa gue dipenjara bertahun-tahun, terus abis keluar dari penjara langsung ngadain konser 2 benua 5 negara #YouKnowWhoIMeant :p.

Pernah gak kalian kehilangan barang kesayangan kalian? Rasanya kehilangan barang kesayangan itu kayak membelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, terus ngebut menuju rasi bintang paliiing manis (iklan goodday kaliii) :D.  Secara Hp gue ini udah nemenin gue bertahun-tahun. Sama halnya gini, loe udah pacaran bertahun-tahun. Tiap hari ketemu, kemana-mana bareng, hubungan kalian mesra gak ada masalah berarti, terus tiba-tiba pacar loe ini menghilang gitu aja. Gak ada kejelasan, gak ada alasan apa-apa. Nyesek gak tuh. (Bagi para jomblo dari lahir pasti belum pernah ngerasain ya, dasar fakir asmara) :D.

Menurut gue sih musibah itu merupakan teguran buat gue. Mungkin gue jarang amal ya, jadi sekalinya amal hp gue yang hilang :D. Tapi santai aja sih, yang namanya rezeki itu gak kemana kok. Kemarin gue sama temen-temen gue ikutan lomba pasar modal yang di adain sama kampus gue. Masing-masing tim diisi 2 orang. Gue tandem sama kembaran gue si @wahyu__setiawan (tolong follow dia, kasihan followernya sedikit) hahaha. Nah disitu tim gue menang tuh. Lumayanlah dapet hadiah piala + uang tunai, tapi yang terpenting sih dapet prestasi :). Kalau kata anak G4uL (gaul sama 4LAY beda tipis)  no pict = hoax. Nih bisa diliat fotonya : Continue reading