Motivasi yang penuh Basa-Basi !!!

Tag Archives: Moral

 

Hai guys…
Lagi apa? Sama siapa? Kapan pulang? Udah makan belum? #ApaIni? . Kok kayak percakapan orang lagi pacaran gini ya. Tapi kalau ngomong-ngomong masalah orang pacaran pasti jatuhnya rumit. Rumit kenapa? Pernah kan kalian liat orang yang pas jomblo ceria-ceria aja, tapi begitu dia punya pacar, dia jadi sering uring-uringan, sering murung, dan yang pasti sering GALAU #menyedihkan. Ada orang yang bilang: “orang yang punya pacar derajatnya lebih tinggi dibanding jomblo”. Nah, tapi coba deh dipikir lagi, kenapa kok orang yang dulunya waktu jomblo hidupya ceria-ceria aja, tapi setelah dia punya pacar hidupnya malah berantakan, kehidupan sosialnya jadi kurang baik, dan yang pasti mereka rentan GALAU. Kenapa kenapa???
Kalau kata gue sih “punya pacar itu gak menjamin seseorang lebih bahagia daripada jomblo”. Tapi bukan berarti selamanya gue bakalan jomblo. Kasihan juga ntar kalian para cewek yang nge fans gue dari lama :LOL #maafNgelantur. Ada beberapa faktor yang bikin orang pacaran gak bahagia. Salah satunya adalah sifat yang “posesif”. Kenapa sih harus ada orang posesif di dunia ini? #canda :p . Kalau yang sering gue denger sih orang posesif sama pacar mereka karena mereka terlalu sayang sama pasangannya. Tapi menurut gue kata-kata terlalu sayang beda tipis sama gak percaya. Ya begitulah, menurut gue orang posesif sama pasangannya karena dia gak percaya sama pasangannya.
Daritadi gue udah ngomong panjang lebar soal posesif, tapi kalian pada ngerti gak sih sebenernya arti posesif yang gue maksud? Continue reading
Advertisements

Hay guys. gimana kabar nih? (titik dua kurung tutup)

Beberapa hari ini banyak kejadian yang bikin mood gue naik turun (moody). Maklum gue masih muda, jadi labil deh. LOL. Beberapa hari yang lalu, abis gue pulang latihan futsal, Hp gue hilang. Padahal di Hp itu ada data-data, foto-foto, sama nomor-nomor penting. Termasuk yang paling penting nomor dosen pembimbing (maklum mahasiswa galau skripshit). hehehe. Untung aja di Hp gue yang hilang itu gak ada video-video yang aneh-aneh. Bisa-bisa gue dipenjara bertahun-tahun, terus abis keluar dari penjara langsung ngadain konser 2 benua 5 negara #YouKnowWhoIMeant :p.

Pernah gak kalian kehilangan barang kesayangan kalian? Rasanya kehilangan barang kesayangan itu kayak membelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, terus ngebut menuju rasi bintang paliiing manis (iklan goodday kaliii) :D.  Secara Hp gue ini udah nemenin gue bertahun-tahun. Sama halnya gini, loe udah pacaran bertahun-tahun. Tiap hari ketemu, kemana-mana bareng, hubungan kalian mesra gak ada masalah berarti, terus tiba-tiba pacar loe ini menghilang gitu aja. Gak ada kejelasan, gak ada alasan apa-apa. Nyesek gak tuh. (Bagi para jomblo dari lahir pasti belum pernah ngerasain ya, dasar fakir asmara) :D.

Menurut gue sih musibah itu merupakan teguran buat gue. Mungkin gue jarang amal ya, jadi sekalinya amal hp gue yang hilang :D. Tapi santai aja sih, yang namanya rezeki itu gak kemana kok. Kemarin gue sama temen-temen gue ikutan lomba pasar modal yang di adain sama kampus gue. Masing-masing tim diisi 2 orang. Gue tandem sama kembaran gue si @wahyu__setiawan (tolong follow dia, kasihan followernya sedikit) hahaha. Nah disitu tim gue menang tuh. Lumayanlah dapet hadiah piala + uang tunai, tapi yang terpenting sih dapet prestasi :). Kalau kata anak G4uL (gaul sama 4LAY beda tipis)  no pict = hoax. Nih bisa diliat fotonya : Continue reading


Hai hai hai 😀

Pasti lagi pada pengangguran ya?. Kalau gak pengangguran, ngapain baca blog gak mutu gini. 😀 Atau Mungkin juga kalian pada salah ketik web address jadinya nyasar disini, berarti itu nasib kalian yang kurang mujur. hahaha 😀

Kalian pada tau sama yang namanya mitos kan? itu loh merk permen (eh, itu mentos ya). Mitos itu semacam cerita yang dipercayai banyak orang (kebanyakan orang tradisional), tapi cerita itu belum tentu kebenarannya. Misalnya gini, mitosnya kalau ada anak cewek yang belum nikah yang kalau dia nyapunya gak bersih, si cewek ini dipercaya bakalan dapet jodoh seorang cowok yang berjenggot atau berjambang. Aneh kan? apa hubungannya nyapu sama jenggot? Kalau misalnya mitos itu beneran, berarti hati – hati kalau loe seorang cowok yang sering bersih – bersih rumah. Kalau loe lagi nyapu, loe harus nyapu sampe beneran bersih, kalau loe nyapunya gak beneran bersih berarti siap – siap aja loe bakalan dapet istri yang berjenggot, mau loe??? mangkanya itu gue orangnya gak pernah mau kalau disuruh nyapu sama ortu gue, takut kalau masa depan gue suram. Hati – hati kawan. hahaha 😀

Banyak mitos di lingkungan sekitar kita, contohnya aja Anak gadis dilarang keras makan di depan pintu, katanya bisa batal dilamar orang (jangan – jangan dulu Ayu Dewi juga sering makan di depan pintu Continue reading


Selamat membaca kawan 😀

Dewasa ini perkembangan teknologi dan informasi di dunia semakin melaju dengan pesatnya (ini apa ya? ) Kok kayak permulaan latar belakang skripsi gini (efek galau skripsit) hahaha 😀

Daripada stress dan galau mikirin skripsit, mending baca artikel ini deh (sesat). hahahaha :D. Kita (manusia) adalah makhluk sosial, yang artinya kita itu gak bisa hidup sendiri, kita hidup disekeliling banyak orang, ada orang yang suka sama kita, ada juga orang yang gak suka sama kita. Nah, ada beberapa alasan kenapa orang bisa senang atau benci sama kita. Ya itu sih hak mereka, gak usah terlalu dipikirin kalau mereka gak seneng sama kita, toh kita juga belum tentu seneng sama dia atau mereka ya toh. hehehe 😀

Orang yang gak seneng (benci) sama kita, sering kita sebut sebagai Musuh. Padahal kan ada pepatah, 1000 teman kurang, 1 musuh berlebihan. Nah kalau kalian punya musuh, berarti kalian termasuk orang yang berlebihan. Orang yang berlebihan biasanya dijuluki Alay. Jadi kalian yang punya banyak musuh bisa masuk kategori orang Alay. Nah loh, gak mau dikatain alay kan? mangkanya jangan banyak musuh #Alusss 😀

Orang yang senang sama kita, sering kita sebut Teman. Padahal gak semua teman kita baik sama kita kan? Continue reading


Salam bahagia wahai pembaca 😀

Hari ini ada yang lagi ngambek sama orang tua kalian gak guys? pasti ada kan?  hahahaha :D. Sebenernya gak baik loh ngambek sama ortu sendiri. Apalagi kalau dipikir – pikir mereka adalah orang yang udah ngelahirin, ngerawat, dan gedein kita sampai sekarang (itu yang gue rasain). “Gak ada orang tua yang mau anaknya menderita” itu kata guru gue zaman SMP dulu. Yang namanya orang tua pasti seneng kalau buah hatinya bahagia dan pasti sedih kalau anaknya terluka. Oleh karena itu orang tua bakalan ngelakuin segala cara supaya anaknya bahagia.

Itulah harapan dari orang tua kita, kepingin anaknya sukses, kepingin anaknya hidup mapan, kepingin anaknya jadi presiden (itu ortu gue) hahahaha. Karena harapan mereka yang sedemikian besar itu, orang tua sekarang cenderung untuk “memaksa” anak – anaknya buat nurutin semua yang udah mereka planning. Namun, apakah kita sebagai anak bisa mengerti dengan harapan orang tua kita itu?. Kebanyakan dari kita sebagai anak pasti  keberatan dengan berbagai aturan yang dibuat oleh orang tua kita.

Kita sering beranggapan kalau orang tua kita terlalu banyak ikut campur dalam kehidupan kita. “Gue udah gede, gue sendiri yang berhak ngatur hidup gue” pasti itu yang sering muncul di pikiran kalian semua. Tapi apakah kalian sadar, kalau misalnya kalian butuh uang? kalau kalian kesusahan? kalau kalian kena masalah? siapa yang bakalan bantu kalian dengan perasaan ikhlas? Siapa??? Siapa??? Siapa hayoo??? jawab sendiri deh 😀

Kenapa ortu kita selalu ikut campur dalam setiap keputusan kita? Continue reading